Tentang Kami

VISI DAN MISI GEREJA REFORMED INJILI INDONESIA

Kami menyebut diri Reformed Injili, karena kami berteologi Reformed dan bersemangat Injili. Teologi Reformed kami percaya sebagai teologi yang berbasiskan Kedaulatan Allah dan berusaha sekuat tenaga untuk menegakkan otoritas Alkitab. Semangat Injili mengingatkan bahwa sebagai orang Kristen kita harus menjadi garam dan terang dunia, mengasihi sesama yang masih hidup di dalam dosa, yang membutuhkan penebusan darah Kristus. Hal ini kami nyatakan dalam Pengakuan Iman kami, juga di dalam Beban dan Doa yang diungkapkan oleh Pdt. DR. Stephen Tong dalam kebaktian pembukaan Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Pusat di Jakarta pada tahun 1989.

GRII didirikan oleh Pdt. DR. Stephen Tong untuk memperjuangkan suatu mimbar yang setia kepada firman Tuhan. Oleh karena itu, GRII memberikan perhatian yang sangat khusus bagi pengajaran firman dari mimbar. Kami berusaha agar mimbar sungguh-sungguh menjadi tempat pemberitaan firman yang bertanggung jawab, yang didasarkan pada Eksposisi Firman Tuhan secara cermat, dan menghindarkan diri dari penyalahgunaan mimbar untuk kepentingan pribadi atau mengeruk kekayaan duniawi dan hal sekuler lainnya.

Keberadaan GRII dimanapun diharapkan bisa menjadi berkat bagi semua orang Kristen di sekitar tempat itu. Oleh karena itu, GRII tidak pernah berpikir bahwa gereja ini hanya ada dan berdiri untuk satu golongan orang Kristen, tetapi selalu berjuang agar apa yang kami lakukan bisa menjadi berkat bagi sebanyak mungkin orang dengan lingkup yang seluas mungkin.

SEJARAH BERDIRINYA MIMBAR REFORMED INJILI INDONESIA BOGOR

Mimbar Reformed Injili Indonesia (MRII) Bogor diresmikan pada tanggal 14 Mei 2011 bertempat di gedung Setyajaya lantai 5, Baranangsiang Bogor oleh sinode GRII yang dipimpin oleh Pdt. DR. Stephen Tong.

Cikal bakal MRII Bogor mulai dirintis dengan dibentuknya persekutuan Pemahaman Alkitab pada tanggal 12 Maret 2009. Sejak saat itu persekutuan dilaksanakan setiap kamis malam dengan menyewa tempat di rumah makan dan telah tiga kali berpindah tempat hingga menetap di gedung Setyajaya. Setelah persekutuan ini maju berkembang barulah MRII Bogor didirikan.

 

 

Seiring dengan majunya perkembangan tehnologi Internet sebagai salah satu sarana untuk komunikasi dan publikasi pelayanan gereja di tengah masyarakat maka MRII Bogor menyadari perlu mendirikan situs (website) resmi dengan nama www.mrii-bogor.or.id pada tanggal 10-10-2014 agar jangkauan pelayanan gereja di Bogor menjadi lebih luas dan jauh menembus tanpa batas wilayah serta menjangkau segala lapisan masyarakat yang dapat mengakses Internet.

Bertepatan dengan Ulang Tahun ke-10 MRII Bogor dan semakin luasnya pelayanan MRII Bogor serta terus bertambahnya jumlah jemaaat maka MRII Bogor mengucap syukur atas pemeliharaan dan pimpinan Tuhan Yesus Kristus yang adalah Gembala Agung hingga sejauh ini kami MRII Bogor boleh layak untuk didewasakan oleh Sinode GRII melalui Kebaktian Pendewasaan menjadi Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) Bogor sekaligus peresmian gedung GRII Bogor dan perayaan HUT ke-10 MRII Bogor pada tanggal 6 Juni 2021.  Kebaktian ini dilayani oleh Pdt. Antonius Un, Ph.D. yang adalah Ketua BP Sinode GRII dan oleh Pdt. Dr. Stephen Tong yang adalah pendiri GRII.

Adapun alamat website dari www.mrii-bogor.or.id sudah berubah menjadi www.grii-bogor.or.id

Saat ini Pdt. Romeo Mazo, M.Div. adalah Gembala Sidang GRII Bogor bersama Pdt. Bakti Anugrah, M.Th. (17 September 2023 - sekarang); Vik. Lukas Yuan, M.Th.; dan Vik. Julia Stephanie Widjaja, M.Th. melayani jemaat GRII Bogor.  Adapun Pdt. Stenly Lailewan, S.M.G sudah melayani di MRII Bogor dan GRII Bogor sejak tahun 2011 hingga 14 Januari 2024.

Sola Scriptura - Sola Fide - Sola Gratia - Solus Christus - Soli Deo Gloria.